Kamis, 16 April 2015

Pengalaman Minggu pertama

Assalamualaikum Wr.Wb  

Nama saya Andrey Beni Wibowo,aku berasal dari SMK N 1 Bantul aku tugas prakerin di Puspadanta. Awalnya aku merasa takut untuk menjalankan tugas prakerin. Aku tugas prakerin bersama  Ibnu, Jeffta, Asni, Tuti dan Farida. Prakerin dimulai hari Senin 2 Maret 2015 sampai 9 Mei 2015. Aku merasa itu adalah waktu yang lama.

Senin 2 Maret 2015 itulah hari pertama aku berangkat tugas prakerin di puspadanta aku berangkat bersama jeffta pukul 06:30 saat sampai di depan gedung puspadanta ternyata semua pintu masuk tertutup rapat, di depan gedung puspadanta juga terdapat segerombolan siswi yang memakai seragam putih abu-abu aku tidak tau siswi itu dari sekolah mana. Pukul 07:00 pintu puspadanta di buka aku berkenalan dengan siswi itu ternyata dari SMK Klaten. Awalnya aku merasa takut tugas prakerin di puspadanta karena aku berfikir akan di beri tugas yang sulit. Kegiatan pertama kegiatan yang di lakukan adalah perkenalan perusahaaan oleh Bapak Ali dan kami di perkenalkan pembimbing dari puspadanta dari Mbak Ruli , Mas Tyas, Mas Ikang, Bunda dan Pak Nonok. Pembimbing puspadanta ternyata sangat baik, ramah dan murah ilmu. Setetah selesai perkenalan kami di beri tugas membuat narasi tentang event sekolah.

Gambar 1.1 Membuat Narasi

Hari selasa 3 Maret 2015 kami di perkenalkan untuk melihat stand up comedy dari siswa-siswi SMK N purwokweto dan sragen. Setelah selesai  kami di ajari semile voice aku merasa susah dalam materi ini karena aku kurang menguasai nada.  Selang beberapa hari tugaspun datang yaitu tugas mengambil 20 angle. Aku mengangap itu sangat mudah karena hanya mengambil gambar dengan kamera, tetapi saat aku menilaikan hasil 20 angle yang ku dapat ternyata hampir semuanya shoot yang aku ambil goyang seperti lindu hanya 1 yang tidak goyang. Aku harus mengulang 20 angle. Beberapa hari itu aku merasa tidak betah karena aku merasa bosan.
Gambar 1.2 Take video 20 Angle

Pada hari rabu 4 Maret 2015 aku diajak keluar oleh Mas Tyas untuk pergi ke SD ungulan aisiyah untuk menyerahkan narasi buat profile Sekolah. Saat itu cuacanya sedang musim hujan saat perjalanan ban sepeda motor Mas Tiyas bojor mau tak mau aku dan Mas Tiyas harus mencari tambal ban sambil kehujanan. Aku dan Mas Tiyas kembali ke puspadanta pukul 10:00. Setelah kembali Aku di beri tugas untuk membacakan narsi gemarikan. Aku recording dan suaranya sangat berbeda dengan suara yang asli aku sangat bingung tapi aku tidak menyerah dan membacakan text  narasi sebaik mungkin.

Pada hari jum’at 6 Maret 2015 kami diberi materi online Pak Ali menyuruh kami untuk masuk materi online dengan mengelike video dan mengeshare video di facebook, google++ dan masih bnyak lagi media sosial. Selanjutnya aku di ajak liputan bersama mas Tyas ,Rina, Laras dan Jeffta untuk meliput di TBY untuk meliput teater. Saat itu cuacanya musim hujan kami berangkat pukul 19:00 dari rumah mas Tyas. Disana kami meliput sampai jam 22:00 dan kami pulang sampai rumah pukul 23:00.

4 komentar: