Kamis, 16 April 2015

Pengalaman Minggu Kedua






Beberapa hari aku menjalani tugas prakerin di puspadanta dan aku merasa sangat senang. Pada hari senin 9 Maret 2015 kami diberi tugas membuat cover CD bertema binatang oleh Pak Ali dengan mengunakan corel draw. Pak Ali juga memperkenalkan seseorang, orang itu namanya mas Bintang. Mas Bintang adalah alumni dari puspadanta disini mas Bintang menceritakan tentang pengalaman magang tahun lalu dimana dulu mas Bintang belum kenal bahkan tidak bisa menjalankan program adobeprimere pro sekarang bahkan menguasai 9 progam dan sekarang mempunyai PH sendiri bahkan dapat mencari uang sendiri. Mas Bintang memberi pesan untuk tidak menyerah pada apa yang dilakukan. Cerita itu membuat aku lebih semangat untuk menuntut ilmu di puspadanta ini.

Gambar 1.1 Membuat Design Cover CD Tentang Binatang

Pada hari Selasa 10 Maret 2015 aku dan Dwi Astuti di ajak Mas Tiyas meliput playgroup taat insan mulia di markas TNI saat itu cuacanya cerah dan bagus. Disana aku di suruh mas Tiyas untuk mewawancarai salah satu pembimbimg playgroup aku bilang tidak mau tapi aku terus dipaksa oleh mas Tiyas dan mau tak mau aku  harus melak9ukannya walau merasa takut aku beranikan diri. Itu adalah pengalamanku yang menarik dan pertama kalinya aku mewawancarai seseorang. Saat meliput saya sangat senang karna sangat seru dan menarik anak-anak playgroup di perkenalkan dengan senjata dan alat tempur seperti panser. Setelah selesai kami pulang sebelum pulang kami mampir di warung untuk mengisi perut dengan lotek pedas. Adzan dhuhur berkumandang aku, Tuti dan mas Tiyas pergi ke masjid untuk solat dhuhur dan kembali ke puspadanta. Saat kembali di puspadanta aku langsung di beri tugas untuk mengedit berita untuk tayangan Cerdas pada hari Rabau, aku bingung karena itu pertama kalinya aku mengedit berita yang di tayangkan di TV. Saat mengedit aku mendapat ilmu baru yaitu cara membelah 2 gambar. Aku merasa senang magang di puspadanta karena aku banyak mendapat ilmu yang bermanfaat. Setelah selesai editan di koreksi oleh mas Tyas ternyata editan ku masih banyak kiekurangan di sini aku mendapat ilmu lagi yaitu menyamakan audio dan menghilangkan noise audio. 


Pada hari jum’at 13 Maret 2015 pak Ali mengisi kelas dan menerangkan materi baru yaitu titleing dan countdown. Materi pembuka untuk membuat video.



Gambar 1.2 Membuat Titling Dan Countdown


4 komentar:

  1. Penggunaan huruf kapitalmu kacau Ndrey.. Selain itu dalam penulisan terdapat beberapa kata yang salah, contohnya : Adobeprimere pro

    BalasHapus
  2. Paragraf 3 mu di tambahi yaaa Ben ..

    BalasHapus
  3. Andre paragraf terakhir kok sedikit banget, serta terdapat kesalahan dalam menulis : Pada hari jum’at 13 Maret 2015 pak Ali mengisi kelas dan menerangkan materi baru yaitu titleing dan countdown.

    BalasHapus
  4. Kalau share lebih teliti kalimat per kalimat drey...😁

    BalasHapus