Kamis, 16 April 2015

Pengalaman Minggu Ketiga



Pada hari Minggu 15 Maret 2015 yang seharusnya untuk istirahat aku malah di ajak liputan bersama Amel dan Putri oleh mas Tyas di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Disana kami meliput lomba-lomba pada acara milad ke-72 SMP muhammadiyah 2 Yogyakarta kami berangkat pukul 7.30 dan sampai di SMP muhammadiyah 2 Yogyakarta pada pukul 8.00. saat sampai di sana acara sudah di mulai, kami langsung mengambil gambar secukupnya. Setelah selasai mengambil gambar kami menemui salah satu guru untuk meminta informasi dengan wawancara tapi saat di tengah-tengah  wawancarai ibu guru tiba-tiba tidak bisa ngomong karena malu saat di rekam. Setelah selesai mengambil gambar kami istirahat di UKS sambil makan-makan setelah selesai beristirahat kami pulang menuju puspadanta pukul 12.00 dan sampai pada pukul 12.30.

Setelah sampai di puspadanta aku langsung mengejar tugas yang belum aku selesaikan yaitu tugas  title dan countdown yang di terangkan oleh pak Ali pada hari Jum’at 13 Maret yang lalu. Aku agak kesulitan karena saat pak Ali menyampaikan materi aku datang terlambat. Saat mengerjakan aku bertanya pada mas Tyas dan pada hari itu juga tugas  membuat title dan coundown selesai berkat bantuan mas Tiyas. Pada hari selasa aku menilaikan tugas ini kepada pak Ali dan alhamdulillah di ACC oleh pak Ali. Setelah semua di ACC pak ali mengisi kelas dan menyuruh untuk membuat garda. Dengan tujuan agar tugas yang diberikan semakin mudah dengan dikerjakan bersama-sama. Setelah pak ali membentuk garda, pak ali memberi beberapa tugas yaitu menentukan logo, membentuk pengurus garda dan harus di presentasikan. Pak Ali juga memberi membuat  feature .Dalam tugas ini aku memilih tema kebun buah mangunan.  

Pada hari Kamis 19 Maret aku membuat narasi untuk membuat feature tentang kebun buah mangunan, sebelum membuat narasi aku mencari informasi tentang kebun buah mangunan untuk bahan membuat narasi. 

Hari Jum’at 20 Maret 2015 aku dan teman-temanku mempresentasikan garda di depan. Aku sebagai ketua memimpin presentasi dengan nama garda spirit  yang berarti semangat. Dalam mempresentasikan garda ku mendapat giliran ke dua. Saat memresentasikan aku agak gugup karena aku sebagai ketua, setelah selesai presentasi yang berakhir pada pukul 18.30 aku langsung pulang dan istirahat.

Gambar 1.1 Garda Spirit

Pada hari sabtu 21 Maret 2015 aku bersama ibnu di ajak liputan bersama mas ikang dan mas yayan di perbatasan jawa tengah dan jawa timur tepatnya  di sadeng. Kami berangkat pada pukul 17.00 dari puspadanta mengendarai sepeda motor. Aku berangkat bersama mas yayan dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam awalnya aku merasa takut karena mas yayan mengendarai dengan nekat. Untuk menemukan tempat teater ternyata sangat sulit karena mas ikang sebelumnya belum tau tempatnya. Kami tersesat di hutan saat menuju tempat untung saja di dalam hutan ada orang dan kami bertanya kepada salah satu orang yang ada di sana. Setelah bertanya kami melanjutkan perjalanan dengan informasi yang di berikan. Saat di perjalanan kami tersesat lagi di pelabuhan dan bertanya namun orang-orang di situ tidak tau dan kami melanjutkan perjalanan tanpa tau arah, kami beristirahat sejenak di salah satu warung dan bertanya tempat dan kami melanjutkan perjalanan dan alhamdulillah kami sampai di tempat tujuan yang terletak di pelosok desa. Saat kami sampai kami langsung mengambil gambar teater. Kami selesai mengambil gambar pada pukul 24.00, kami pulang dengan cuaca hujan deras dan kami beristirahat di bukit indah hingga menunggu hujan reda. Setelah hujan reda kami pulang pada pukul 01.30 setelah kami sampai di puspadanta ternyata pintu masuk di puspadanta tertutup rapat rupanya bunda,pak ali, pak nonok dan mbak ruly tidur nenyak. Lalu kami pergi kerumah mas yayan untuk istirahat pada pukul 03.00 dan kami bangun pada pukul 09.30 menuju puspadanta untuk mengembalikan kamera dan aku pulang untuk istirahat.

4 komentar:

  1. Tanda baca yang kamu gunakan dalam cerita kamu tidak jelas Ndrey..

    BalasHapus
  2. Penulisan nama tempatmu kurang tepat Ben .. Contohnya kebun buah mangunan. menurut saya harusnya Kebun Buah Mangunan.

    BalasHapus
  3. Kurang teliti dalam penulisan setelah tanda baca titik

    BalasHapus