Minggu, 26 April 2015

Bermain Sambil Belajar

Mngkutip dari :www.puspadanta.com
Puspadanta — Bermain adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi anak. Dari bermain itulah didapatkan suatu kenyamanan untuk melakukan aktivitas sesuai dengan minatnya. Di sanalah terdapat sebuah pembelajaran mengenai objek ataupun lingkungan yang ada disekitarnya, seorang anak dapat mengenal dari hal-hal yang baru.  Oleh karena itu, bermain sambil belajar menjadi metode yang baik ketika diterapkan kepada anak dari sejak dini.
Dengan bermain, anak-anak dapat belajar, menjelajahi dan mengadakan percobaan untuk memuaskan rasa keingintahuan mereka. Dengan bermain anak-anak dapat mengembangkan kreafitas dan tanpa rasa malu dapat mengexpresikan atau menampilkan kreatifitasnya.
“Metode bermain sambil belajar akan membuat anak lebih bersikap spontan, memahami pelajaran dengan cepat seperti mengenal huruf, menulis dan membaca” kata Ibu Sujinem selaku Kepala TK Kuncup Harapan. Metode bermain dan belajar sambil diimbangi dengan menyanyi akan membuat anak merasa senang dan lebih  ceria.
Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengajarkan anak melalui metode bermain sambil belajar agar dapat lebih mudah dalam menghadapi sesuatu yang baru. (Lala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar